Firefox Plugins Pendeteksi Gempa


. Earth Quake Warning atau bernama asli eQuake Alert merupakan sebuah extension khusus untuk browser firefox dalam mengecek kejadian gempa yang ada di dunia ini, pertama saya tahu cukup unik juga yah plugins ini dan terlintas bagaimana extentsion tersebut bisa mendeteksi terjadinya gempa di dunia kita. Ya namanya juga teknologi semakin canggih saja dan maju dengan pesat, lama-lama pendeteksi untuk orang yang mau buang angin alias kentut pun bisa di buat deh oleh manusia, hahaha. eQuake Alert ini bekerja atas dasar informasi dari tanggal, lokasi dan juga besar nya gempa tersebut yang terjadi.

Waw cukup menarik sekali yah plugin khusus firefox ini, unik dan bisa jadi sangat membantu kita yang berada di daerah bumi yang sering di guncang oleh gempa, soo dengan memasang plugins ini di browser firefox kita nantinya kita bisa mengetahui apakah terjadi gempa dan dimana letak gempa serta besar nya.
equake-alert
Pugin Earth Quake Warning ini bekerja dengan membaca rss fedd yang disediakan oleh (http://earthquake.usgs.gov/eqcenter/catalogs/eqs7day-M2.5.xml) pada interval reguler yang dapat di sesuaikan oleh pengguna, dasarnya sih setiap 5 menit, kemudian alat ini bekerja me-parsing rss feed dari sumber untuk melihat apakah ada pemberitahuan terbaru atau tidak. Jika memang ada berita baru maka plugins pendeteksi gempa untuk firefox ini akan memberitahukan anda dengan informasi yang standart alias informasi dasar.
equake-alert

Keren nya jika kita memakai plugins untuk pendeteksi gempa khusus firefox ini komputer kita akan tergoyang sesuai dengan besarnya scala gempa yang terjadi, nah kita bisa mengatur goyangan tersebut lewat setting di plugins ini.

Keren nya jika kita memakai plugins untuk pendeteksi gempa khusus firefox ini komputer kita akan tergoyang sesuai dengan besarnya scala gempa yang terjadi, nah kita bisa mengatur goyangan tersebut lewat setting di plugins ini.


Oke daripada bingung atau penasaran seperti apa sih plugins unik pendeteksi gempa khusus browser firefox silahkan langsung sedot deh di link berikut ini.

Download Plugins eQuake Alert (Khusus untuk firefox 3.5)

Silahkan deh bagi yang masih memakai firefox 3.5 anda dapat menggunakan extension unik ini, nah untuk yang pakai 3.6 seperti saya ya menunggu saja deh semoga dalam waktu dekat ini sang devloper eQuake bisa membuat plugins compatible.

0 komentar on Firefox Plugins Pendeteksi Gempa :

Posting Komentar